Jumat, 21 Agustus 2009

JATI DIRI ORGANISASI SKAB

Jati Diri SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa)

SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) merupakan Organisasi yang keanggotaannya terdiri Mahasiswa, Pelajar, Pekerja, Pedagang, dan mereka Para Pemuda. SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) membentuk dirinya lewat semangat dan cita-cita luhur generasi untuk segera melakukan peran aktif dalam kerja – kerja kemasyarakatan.
SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) mempunyai nilai – nilai dasar dalam pergerakannya yang selalu diamalkan oleh setiap kader – kadernya dalam melakukan peran – perannya.
Pandangan dan pemikiran dasar yang akan kita sampaikan dan amalkan dalam membangun organisasi SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa), merupakan sebuah kegelisahan dari cara pandang kebanyakan anak muda yang pemberani dan pemberang dalam menilai, melihat, dan bertindak dari sebuah kegelisahan, ketertindasan, keterbelakangan dan pemerkosaan kesejahteraan atas nama kekuasaan Negara yang telah menodai makna kemerdekaan yang sejatinya dalam kandungan jiwa pembukaan UUD 1945.

Tujuan SKAB...:
a. Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.
b. Terbentuknya jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga yang trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan.
c. Termotivasinya setiap generasi muda untuk mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
d. Terjalinnya kerjasama antara generasi dalam rangka mewujudkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat.
e. Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya.
g. Terwujudnya pembangunan kesejahteraan sosial generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat yang dilaksanakan secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya.


Jati diri SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) sebagai organisasi kepemudaan berangkat dari nilai kebebasan yang obyektif di imbangi dengan jiwa kreatifitas ide dan gerak dalam melakukan kerja – kerja kemasyarakatan tuk memainkan peran organisasi . SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) Organisasi Kepemudaan yang berorientasi kepada pembangunan desa, meningkatkan peran generasi terhadap lingkungan, serta memberikan efek positif bagi masyarakat luas, sistem pengkaderannya bertujuan untuk membentuk leadership matang yang berdasarkan pada kedewasaan sikap, pandangan yang obyektif, dan anti pelecehan serta juga mampu mengakomodir dan mengembangkan kreatifitas pemuda dan mahasiswa.



KEPENGURUSAN

KETUA UMUM : Dody Prasetya Azhari, SH

Wakabid I : Rizky Adriansyah Putra
Wakabid II : Muhammad Rifky

SEKRETARIS UMUM (SEKUM) : DR.Golda Meir

Wakil Sekretaris umum : Stefany Agustina Yahya

KABID I
Pendidikan dan pengkaderan : Aditya Ginanjar Purwacaraka

KABID II
Hukum dan Advokasi Masyarakat : Denny H

KABID III
Kesehatan & kesejahteraan : Hendra Surya
masyarakat

KABID IV
Seni Olahraga dan Budaya : Wahyu Ekantara

KABID V
Pemberdayaan dan Peranan : Indah Riyana
Wanita

Kabid VIRata Tengah
Kerohanian : Faisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar